Konami Daftarkan Kembali Trademark Silent Hill, Sinyalkan Kebangkitan Franchise?

Sejak pembatalan proyek P.T. Silent Hills dan dikeluarkannya Hideo Kojima dari Konami, masa depan franchise Silent Hill memang sudah memudar. Walaupun sempat menjadi pesaing kuat Resident Evil dengan basis fans yang besar, franchise ini sudah berada di posisi yang sulit untuk kembali bersaing. Harapan untuk melihat kebangkitannya memang tidak terlihat jelas, namun belum lama ini Konami mulai melakukan beberapa tindakan khusus untuk franchise Silent Hill.

Selain pembekuan game P.T. Sillent Hills buatan fans yang terkesan melanggar hak cipta, mereka juga mendaftarkan trademark “Silent Hill” di Kanada. Pendaftaran trademark ini dikhususkan secara spesifik untuk properti video game, yang tentu saja memberikan sinyal kalau mereka sedang merencanakan sesuatu untuk membangkitkan franchise ini dalam bentuk game baru atau remaster seri klasik.

Baca ini juga :

» Demo ‘eFootball PES 2020’ Sudah Terbajak Duluan
» Belum Ada 1 Tahun, Game Mobile ‘Star Ocean: Anamnesis’ Akan Dimatikan
» Seorang Fans Membanting PS4 Sebagai Bentuk Protes Untuk Game ‘Kloningan’ Zelda
» Motif Pelaku Pembakaran Kyoto Animation Ternyata Karena Novelnya Tidak Dijadikan Anime
» Kekurangan Dana, Game Battle-Royale 400 Pemain “Mavericks: The Forge” Dibatalkan

Tentu saja pendaftaran trademark ini juga berakhir tidak ada artinya, dimana Konami hanya ingin mempertahankan hak untuk nama Silent Hill. Terlepas walaupun tidak ada rencana atau kemungkinan jelas kalau franchise ini akan kembali dibangkitkan, setidaknya kita sudah tahu kalau pihak Konami masih ingin menjaga hak mereka atas Silent Hill dan mungkin saja sudah mempersiapkan kejutan tidak terduga di balik layar.

Sumber: Reset Era

(KotakGame)

Tinggalkan Balasan